• Kontak Kami
  • Hotline : 083820409499
  • SMS : 081322063949
  • BBM : D05572DE

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 17.00 , Minggu Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Liburan di Rumah Anti Bosan dengan Keluarga

Tips Liburan di Rumah Anti Bosan dengan Keluarga

Diposting pada 22 April 2017 oleh Shasmira Online

Tips Liburan di Rumah Anti Bosan dengan Keluarga

Berlibur bisa ukhti jadikan sebagai solusi dalam menghilangkan rasa bosan. Dengan berlibur, ukhti dan keluarga bisa meninggalkan sejenak segala rutinitas harian yang membosankan. Ukhti bisa menghabiskan waktu dengan berbagai aktifitas yang berbeda dari biasanya, dan tentunya ukhti dan keluarga memiliki sejumlah waktu berharga yang bisa dihabiskan bersama-sama dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Berlibur tidak harus pergi ke sebuah tempat yang jauh dan membutuhkan waktu yang panjang juga yang dapat menghabiskan banyak biaya, apalagi jika waktu yang ukhti miliki dan keluarga tidaklah banyak. Solusi yang bisa dilakukan untuk dapat menghabiskan waktu liburan yang singkat adalah dengan menghabiskan liburan di rumah saja dan membuatnya menyenangkan.

Ini mungkin terdengar tidak menarik, terutama bagi ukhti yang belum pernah melakukannya bersama dengan keluarga. Namun, jika direncanakan dengan matang, maka liburan di rumah juga bisa menghilangkan kebosanan dan membuat ukhti dan keluarga memiliki semangat yang baru saat kembali melakukan berbagai aktifitas rutin seperti biasanya. Berikut ini adalah beberapa ide liburan dengan keluarga yang seru di rumah, yang bisa ukhti jadikan sebagai bahan pertimbangan:

1. Pesta Kebun

Ukhti dan keluarga bisa menikmati liburan dengan cara menggelar acara pesta kebun di halaman belakang atau area taman rumah ukhti. Ini akan sangat menyenangkan, sebab ukhti dan keluarga bisa membuatnya dengan tema atau dresscode unik yang lain dari biasanya, misalnya cosplay karakter tertentu.

Untuk membuatnya semakin menyenangkan, ukhti bisa melengkapinya dengan cara mengundang keponakan atau saudara ukhti yang lainnya. Pesta ukhti akan ramai dan ukhti memiliki kesempatan yang baik untuk menghabiskan waktu bersama dengan anggota keluarga ukhti yang lainnya.

2. Olahraga Bersama

Cobalah sesuatu yang berbeda dari biasanya, habiskan waktu ukhti bersama dengan keluarga untuk berolah raga bersama. Ukhti bisa bersepeda keliling kompleks bersama, dan menikmati sepanjang pagi hingga siang hari di taman sekitar kompleks rumah ukhti sambil membawa anjing peliharaan ukhti. Jangan lupa untuk membawa bekal atau camilan kecil lainnya, ini akan menjadi piknik kecil bagi ukhti dan keluarga.

3. Menata Rumah

Suasana rumah begitu membosankan dan tidak ada perubahan selama beberapa waktu belakangan? Ukhti dan keluarga bisa mengubah hal tersebut dengan cara menikmati waktu libur bersama di rumah.

Mulailah menata beberapa perabot yang memang bisa dipindahkan posisinya, hal ini akan membuat suasana menjadi berbeda dan terlihat baru. Jika waktu ukhti memungkinkan, maka ukhti bisa mengganti warna cat rumah atau kamar tidur di rumah ukhti. Ini bisa memberi sebuah suasana yang benar-benar berbeda dari biasanya, terutama jika ukhti memilih warna cat yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Ukhti juga bisa mengganti tirai dan juga beberapa hiasan di rumah ukhti. Jangan lupa, biarkan anak-anak menata ulang kamar tidur mereka dan menyusun segala sesuatu di sana sesuai dengan keinginannya. Hal seperti ini akan membuat mereka belajar mandiri dan mengetahui bagaimana cara memperlakukan barang-barang mereka dengan baik.

4. Kemping di Halaman Rumah

Kegiatan yang satu ini akan sangat disukai oleh anak-anak, terutama jika ukhti memiliki keahlian dalam menyusun sebuah acara kemping yang seru bagi mereka. Pasanglah tenda di halaman belakang atau area taman rumah ukhti, buat juga api unggun dan tempat untuk berbeque di sana, maka semuanya akan terasa sangat berbeda.

Ukhti bisa menikmati waktu bersama dengan menyiapkan makan malam ala berbeque party, lalu memberi kesempatan pada anak-anak untuk membantu menyiapkan segala perlengkapannya. Jika ingin suasana yang lebih ramai, maka ukhti bisa mengundang keponakan atau keluarga ukhti yang lainnya, tentu akan menyenangkan bagi ukhti sekeluarga jika menikmati makan malam bersama dengan mereka.

5. Membuat Kue dan Camilan

Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda dan lain dari biasanya, meskipun sebelumnya ukhti belum pernah melakukannya. Mungkin ukhti tidak terbiasa membuat kue dan camilan sendiri di rumah, namun justru ini akan menjadi sebuah hal yang menyenangkan bagi ukhti dan keluarga.

Mulailah memilih dan menentukan kue atau camilan yang akan dibuat nanti, temukan berbagai resep dan tipsnya di internet dengan mudah. Siapkan bahan-bahannya dan lakukan liburan ukhti bersama keluarga dengan cara membuat kue dan berbagai camilan bersama yang belum pernah ukhti buat sebelumnya. Ini akan sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak yang pada umumnya menyukai kue dan camilan.

6. Berkebun dan Merawat Binatang Peliharaan

Hal ini tentu bisa dilakukan jika ukhti memiliki area kebun atau taman di pekarangan ukhti. Ajak anak-anak untuk berkebun dan belajar menanam tanaman mereka sendiri. Ukhti bisa mengajarkan mereka bagaimana cara merawat tanaman dan juga menyiraminya setiap hari. Dengan begitu, mereka akan belajar untuk mencintai tanaman dan juga lingkungan di sekitarnya. Ukhti juga bisa membuat kebun sayuran yang baru bersama anak-anak ukhti, agar mereka bisa belajar dan mempraktekkan secara langsung keterampilan berkebun sejak dini.

Jika ukhti memiliki hewan peliharaan, maka liburan ukhti juga bisa ukhti habiskan untuk merawat mereka. Memanandikan anjing peliharaan ukhti, atau bisa juga membersihkan kolam ikan atau aquarium di rumah. Lakukan hal ini bersama dengan anak-anak ukhti, jadi mereka bisa menikmati liburannya dengan menyenangkan.

7. Membuat Kerajinan Tangan

Kegiatan ini akan sangat tepat bagi ukhti yang memiliki kreatifitas dan jiwa seni di dalam diri ukhti. Namun bukan berarti yang lainnya tidak bisa melakukannya, sebab saat ini ada banyak panduan dan juga video mengenai berbagai kerajinan tangan yang bisa ukhti praktekkan di rumah bersama dengan keluarga.

Tidak perlu yang rumit dan membutuhkan waktu belajar yang sangat lama, ukhti bisa memilih beberapa kerajinan tangan yang simpel dan ukhti sukai bersama dengan keluarga. Biarkan juga anak-anak berkreasi dengan imajinasi mereka sendiri dan membuat berbagai kerajinan yang mereka inginkan, hal ini akan membantu mereka melatih diri dan membiasakan untuk kreatif dalam berbagai bidang yang akan mereka temui nanti di masa yang akan datang.

Ukhti bisa juga memanfaatkan berbagai barang bekas untuk menghasilkan kerajinan tangan, misalnya: botol air mineral, kaleng bekas susu, aneka kemasan makanan, dan juga benda bekas lainnya sebagai bahan utama prakarya ukhti dengan keluarga.

8. Memasak Bersama

Memasak bersama juga bisa menjadi pilihan liburan bagi ukhti dan keluarga di rumah. Pilih beberapa menu baru yang tidak biasa bagi keluarga ukhti, atau bahkan bisa mamasak beberapa menu favorit keluarga. Siapkan semua bahan-bahannya dan mulailah berkreasi di dapur bersama dengan anak-anak dan pasangan. Jika mau bisa mengundang keluarga lainnya untuk menikmati makan siang atau makan malam bersama, dengan menu yang disiapkan sekeluarga tentunya.

Diskusikan dengan semua anggota keluarga, susun rencananya dan nikmati liburan bersama yang berkualitas serta membuat ukhti sekeluarga bahagia ?

Bagikan informasi tentang Tips Liburan di Rumah Anti Bosan dengan Keluarga kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Liburan di Rumah Anti Bosan dengan Keluarga | Koleksi Busana Muslim SHASMIRA Terlengkap – di Bandung

Komentar dinonaktifkan: Tips Liburan di Rumah Anti Bosan dengan Keluarga

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Rp 375.000
Ready Stock / EZANIA DRESS
Rp 399.000
Ready Stock
Rp 269.000
Ready Stock
SIDEBAR